Isnin, 3 Julai 2017

Sedekah

Menarik utk dibaca: Kisah dari Seberang..versi bahasa Indonesia
*🌷 "SAYA HARUS MEMBUANG AIR SUSU SAYA BU..."
_~ Kisah ini didapatkan dari Riyadh Saudi Arabia._
_~ Di sebuah desa Huraimla, ada seorang wanita yang sudah dinyatakan oleh Dokter terkena kanser darah, kondisi fisiknya sudah tidak bisa lagi berbuat apa-apa._
_~ Untuk merawat dirinya dan memenuhi semua keperluannya, dia mendatangkan pembantu dari Indonesia._
_~ Pembantu ini adalah seorang wanita yang ta'at beragama._

_~ Satu minggu setelah bekerja, Majikan merasa pekerjaannya dianggap bagus._
_~ Majikan wanita selalu memperhatikan apa yang dia kerjakan._
_~ Suatu waktu si Majikan memperhatikan kelakukan aneh si pembantu._
_~ Pembantunya ini sering sekali ke kamar mandi dan berdiam cukup lama._

_~ Dengan tutur kata yang lemah lembut si Majikan bertanya. "Apa yang sebenarnya engkau lakukan di kamar mandi?"_
_~ Pembantu itu tidak menjawab, tetapi justru menangis tersedu-sedu._
_~ Si majikan menjadi hiba dan kemudian menghiburnya sambil menanyakan apa yang sebenarnya terjadi._

_~ Akhirnya Pembantunya itupun bercerita bahawa dirinya baru 20 hari melahirkan anaknya._
_~ Karena desakan ekonomi itulah dia terpaksa berangkat bekerja sebagai TKW di Arab Saudi._

_~ "Saya harus membuang air susu saya Bu, kalau tidak dibuang dada saya terasa sesak dan penuh karena tidak disusui oleh anak saya."_

_~ Air susu yang menumpuk dan tidak tersalurkan itulah yang membuatnya sakit sehingga harus diperas dan dibuang di kamar mandi._

_~ "Subhaanallah, Anda berjuang untuk anak dan keluarga Anda," kata majikan._
_~ Ternyata Majikannya tidak seburuk seperti yang diceritakan di koran-koran atau televisi._
_~ Seketika itu juga si majikan memberikan gajinya secara penuh selama 2 tahun sesuai dengan akad kontraknya dan memberikannya tiket pulang._

_~ "Kamu pulanglah dulu, wang sudah saya berikan penuh untuk 2 tahun kontrakmu, kamu susui anakmu secara penuh selama 2 tahun dan jika kamu ingin kembali bekerja kamu mengubungi telepon ini sekaligus saya akan mengirim wang untuk tiket keberangkatanmu."_

_~ "Subhaanallah, apa Ibu tidak apa-apa saya tinggal?"_
_~ Si majikan waktu itu hanya menggelengkan kepala bahwa apa yang kamu tinggal lebih berharga dari pada mengurus saya._

_~ Setelah pembantu itu pulang, majikan mengalami perubahan luar bisa._
_~ Fikirannya menjadi terfokus pada kesembuhan dan hatinya menjadi sangat senang karena dapat membantu orang yang sedang kesulitan._

_~ Hari-harinya tidak lagi memikirkan sakitnya lagi, yang ada hanyalah rasa bahagia._
_~ Sebulan kemudian dia baru kembali lagi ke rumah sakit untuk kontrol._
_~ Dokter yang menanganinya segera melakukan pemeriksaaan mendetail. Tapi apa yang terjadi?_

_~ Dokter yang menangani awal tidak melihat ada penyakit seperti diagnosa sebelumnya._
_~ Dia tidak melihat ada penyakit kanser darah yang diderita pesakitnnya._
_~ Dokter itu terkagum-kagum, bagaimana mungkin bisa sedahsyat dan secepat itu penyakitnya bisa sembuh, apalagi kanser darah._
_~ Apa telah terjadi salah diagnosa?_

_~ Akhirnya Dokter itupun bertanya, apa sebenarnya yang telah dilakukan oleh pesakit itu._

_~ Wanita itupun menjawab, "Saya tidak melakukan apa-apa dengan sakit saya,_
_~ mungkin sedekah yang telah saya lakukan pd pembantu saya telah membantuku sembuh
_~ nyatanya setelah saya menolong hati saya menjadi lebih bergairah untuk sembuh dan hidup,_
_~ saya mempunyai pembantu yang sedang menyusui anaknya tapi susu itu tidak dapat disalurkan dan harus dibuang di kamar mandi."_

_~ Saya menangis apabila mengingat akan keadaannya, akhirnya pembantu itu saya suruh pulang agar bisa menyalurkan air sususnya dan dia sehat dan anaknya juga bisa sehat._
_~ Mungkin dengan itu akhirnya sakit saya sembuh,Dokter._

_~ Dokter itupun akhirnya tersadar, bahwa diagnosa dan sakit apapun bisa sembuh karena Allah SWT memang mengkehendakinya,_
*_~ 'Obatilah orang yang sakit dengan sedekah.'_*

_~ Semoga bermanfa'at dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ..._
_~ Silakan saudara-saudariku yang baik, yang mahu share atau copas, dengan senang hati. Semoga bermanfa'at._
_~ Semoga pula Allah Ta'ala berikan pahala kepada :_
_• yang membaca,_
_• yang menulis,_
_• yg menyebarkan,_
_• yg mengajarkan_
_• yg mengamalkan…_ _~ Aamiin, Aamiin, Aamiin, ya Allah ya Rabbal’aalamiin.....

Tiada ulasan:

Catat Ulasan