Selasa, 14 November 2023

Qassam

 *Syekh Izzuddin Al-Qassam* berkata:

*"Aku sudah belajar aqidah selama 20 tahun dan mengajar orang ilmu akidah selama 20 tahun pula. Lalu ketika datang panggilan jihad akupun ikut, tapi baru mendengar rentetan tembakan dan dentuman bom aku yang pertama kali kabur ke belakang.*

*Aku pun sedih, aku adalah seorang alim besar tapi malah kabur dari medan perang. Hilang semua apa yang telah aku ajarkan kepada manusia berupa keteguhan di jalan Allah?!*

*Sampai akhirnya aku shalat malam dan mohon kepada Allah keteguhan dan aku minta ampun dari apa yang telah aku lakukan berupa lari dari medan perang.*

*Akhirnya aku berkesempatan lagi berhadapan dengan musuh seorang diri dan aku dapati mereka lari tak mampu berhadapan denganku.*

*Sejak itulah aku sadar bahwa antara aku dengan Allah hanyalah iman dan takwa, bukan banyaknya kitab, ilmu agama dan jam mengajarku."* ⚔️💣✊🇮🇩❤️🇵🇸


Tiada ulasan:

Catat Ulasan