Khamis, 17 Mei 2012

Alarm


Tahukah Anda apakah fungsi dari alarm? Alarm berfungsi sebagai pertanda bahwa ada sesuatu yang harus segera ditindaklanjuti ketika kita mendengar suara alarm tersebut... Nah , bagaimana dengan Alarm kehidupan?

Dunia adalah jembatan menuju akhirat. Itu sebabnya jadikanlah amalan-amalan di dunia sebagai bekal untuk akhirat, dan janganlah terbalik, malah menjadikan amalan-amalan akhirat hanya untuk menyelesaikan permasalahan dunia. Malulah kepada Allah.

"Masalah di dunia" adalah "alarm" bahwa hidup kita sedang tidak dekat kepada Allah, sehingga kita harus segera mendekat kepadaNYA. Itu sebabnya, ketika kita dirundung masalah maka kita disuruhNya untuk bertaubat, sedekah, sholat, dhuha, sholat hajat, sholat Tahajjud, umroh, haji dan lain sebagainya.

Biasanya, setelah kita kembali dekat kepada Allah dan mendapatkan ridhoNya maka entah bagaimana caranya DIA dengan begitu mantap menyelesaikan semua permasalahan yang menggelisahkan hati kita.

Nah, maka janganlah kita melakukan ibadah kepadaNya dengan niat agar kita diselesaikan permasalahan kita. Karena selesainya masalah kita adalah niscaya jika kita memang sudah mendapatkan keridhoanNya. Sebagaimana jika anda makan tak perlulah anda berniat untuk BAB... karena lambat laun atau segera, BAB adalah niscaya terjadi jika anda memakan sesuatu...

Beribadah adalah untuk Allah dan kepada Allah. Janganlah kita menjadi syirik karena kita salah dalam tujuan beribadah. Malulah kita kepada Allah jika kita berlaku demikian, maluuuuu banget... ampuni aku ya Allah... 

Allah adalah TUJUAN dan bukan sebagai jembatan kita untuk memenuhi tujuan-tujuan duniawi kita. Dan "masalah" hadir sebagai "alarm kehidupan" bahwa kita sedang tidak menuju kepada Allah, bahwa kita sedang tidak dekat kepadaNYA, maka mendekatlah menujuNYA.

Wallahu a'lam
www.cahaya-semesta.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan