Khamis, 7 Februari 2013

Indah

Sebuah kereta api melaju di tengah musim salju Ɣg dingin. Saat berhenti sejenak, seorang bapak iseng keluar dari pintu kereta api.

Namun, tanpa disangka ada angin Ɣg meniup topinya sehingga topinya terjatuh jauh dari kereta. Dengan sigap, ia pun berlari mengejar. Akhirnya, berhasil juga ia memungut topinya.

Namun, tiba2x mesin kereta berbunyi & mulai bergerak. Dengan susah payah, ia berusaha berteriak & berlari. Namun, salju Ɣg tebal membuatnya tidak bisa berlari kencang. Akhirnya, ia pun ditinggal oleh kereta sendirian.

Dengan mengeluh soal nasibnya Ɣg sial, ia terus memaki bahkan hingga menangis. Meratapi nasibnya Ɣg malang. Ia sudah ditinggal kereta, kopernya juga hilang. Betul-betul kesal & menjengkelkan.

Setelah berjalan berjam-jam, akhirnya ia pun tiba di salah satu rumah penduduk & dia menumpang menginap di sana.

Keesokan harinya, ia mendengar berita sebuah kereta api malam tergelincir ke jurang Ɣg dalam & bersalju, lalu dikabarkan bahwa semua penumpang di kereta itu tewas ...

Ehh..tidak semuanya tewas. Karena ia masih hidup. Ia termasuk Ɣg selamat!

Entah itu termasuk sebagai Keajaiban atau Anugrah, terserah bagaimana anda menilainya.

Kadang Masalah / Kesulitan atau Petaka bisa terjadi dalam kehidupan kita.
Ada Ɣg sepenuhnya karena kesalahan & keteledoran kita. Namun, ada Ɣg terjadi karena ada sebuah proses pembelajaran & hikmat Ɣg justru membuat kita memperoleh sesuatu Ɣg berharga setelah melewatinya.

Karena itulah, jangan mudah mengeluh, komplain, marah, kesel & jengkel dahulu dengan apa Ɣg terjadi sebelum kita tahu apa makna di balik masalah & kesulitan tsb, Ɣg mungkin baru kita pahami setelah melewati waktu Ɣg cukup lama ...

"Ketika CELAKA terjadi dalam hidup ini. Mungkin saja ada MISTERI Ɣg tersembunyi dibaliknya!"

Jalan kehidupan ini seringkali sulit dimengerti oleh akal kita ...

Tetapi percayalah, semua itu akan indah pada waktunya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan