Monday, 4 February 2013

Surah Alwaqiah setiap pagi dan sore/malam

Beberapa waktu yg lalu, kebetulan saya sempat menyaksikan acara Wisata Hati di ANTV jam 5.00 Wib yang di bawakan langsung oleh Ust. Yusuf Mansyur.

Ust. Yusuf Mansyur cukup terkenal di kalangan kita sbg Ust yg konsisten mengusung materi "Sedekah" sbg Solusi dari berbagai permasalahan dan problematika Hidup.

Mendengar dan menyimak ceramah Beliau yg begitu luar biasa rasanya hidup ini jadi tetap semangat dan optimis menghadapi masa depan yg bagimanapun suramnya menurut perspektif kita sbg manusia biasa.

Pagi itu Beliau bercerita tentang seorang penambal Ban. 

Suatu ketika di tahun 2008, Beliau lagi pengen menambal ban yg bocor dan akhirnya Beliau ketemu seorang Pemuda tukang tambal ban yg ternyata membawa kenangan yg cukup mendalam di hati Beliau.

Ceritanya Ust. Yusuf Mansyur sangat tertarik ketika melihat wajah Pemuda tsb yg terlihat cukup rapi utk ukuran seorang Tukang tambal ban. Akhirnya Beliau bertanya tentang latar belakang Pemuda tsb dan ternyata Pemuda tsb memang berlatar pendidikan yg cukup tinggi yaitu Sarjana Akuntansi...

Wah....luar biasa pikir Beliau seorang sarjana mau menjadi tukang tambal ban......

"Nggak pp Pak Ustadz yg penting pekerjaan saya halal" demikian jawab Pemuda tsb.

Ketika ditanya Beliau, sdh berapa lama jadi Penambal ban ? ...Nah disinilah menurut Ustadz Mansyur permasalahan yg cukup serius....ternyata Pemuda tsb lulus S1 tahun 2000 nganggur 6 tahun s/d 2006, dan sejak 2 tahun yg lau kerja sbg Tukang tambal sampai Thn 2008 ketika ketemu Ust. Yusuf Mansyur tsb.

Karena perihatin Beliau tanya berapa penghasilan per hari nya ? Ternyata di jawab Pemuda tsb rata2 Rp. 15 ribu per hari.

Akhirnya setelah selesai menambal ban, Pak Ustadz berpesan " Anak muda, coba lakukan ini, baca Surah Alwaqiah tiap Pagi dan Sore dan sedekahkan pendapatan mu, Moga Insya Allah penghidupan mu akan berubah"....

Singkat cerita karena kepadatan jadwal beliau dalam berdakwah, Pak Ustadz sdh tdk ingat lagi peristiwa tsb, tiba-2 di bulan Juni 2009 , +/- 1,5 tahun kemudian, ada undangan pembukaan sebuah Franchise dengan total Investasi +/- Rp. 5 Milyar. 

Pada awalnya Pak Ustadz sempat bingung siapa yg mengundang ?, setelah di teliti dan dicari informasi....... ternyata Pemuda Sang Penambal Ban itulah yg mengundang Beliau........ Subhanallah.

Ketika Beliau ketemu langsung dgn si Pemuda dan ditanya gimana ceritanya bisa berubah demikian dahsyatnya..... 

Dengan jawaban yg ringkas dan sederhana Pemuda tsb menjawab :

" Tidak ada strategi yg khusus Pak Ustadz, saya hanya menerapkan pesan Bpk 1,5 tahun yg lalu, yaitu rutin dan istiqomah baca Surah Alwaqiah setiap pagi dan sore/malam, serta rajin bersedekah, itu saja, tapi dampaknya usaha dan ikhtiar saya selalu dimudahkan hingga bisa seperti sekarang ini....".

Subhanallah.....ternyata utk merubah nasib tdk susah, cukup yakini ayat-ayatNYA dan rajin2 lah bersedekah....

Yang lebih dahsyat adalah ketika Pak Ustadz nanya : " Kamu tahu tidak maksud dan arti ayat2 yg ada dalam surah Alwaqiah tsb ?"

"Tidak Pak Ustadz, saya hanya tahu membacanya aja" Jawab Pemuda tsb.

"Oke, kalau arti Surah Alwaqiah aja, tahu nggak ? " kejar Pak Ustadz.

Dengan polosnya Pemuda tsb menjawab " Nggak tahu juga Pak Ustadz"

Subhanallah, Allahuakbar........inilah luar biasanya Alquran, orang yang membaca dan meyakininya saja meskipun tdk tahu artinya sama sekali bisa merasakan dampak dan berkah yang luar biasa........apalagi kalau kita juga membaca, dan mau mempelajari shg mengerti arti dan maksud yg kita baca...tentunya dampaknya akan sangat2 luar biasa....

So...mari saat ini juga kita budayakan baca Alquran setiap hari....Tiada hari tanpa Alquran....dan kita pupuk kebiasaan gemar bersedekah...Moga kita diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat, Aamiin ya Rabbal 'Aalamiin.

No comments:

Post a Comment