Ahad, 21 Julai 2013

Mukjizat nabi SAW

Salah Satu Mukjizat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. (pohon kurma yg tiba2 berbuah).

Diriwayatkan oleh Jabir r.a, Sewaktu Bapakku meninggal, ia masih mempunyai utang yang banyak. Kemudian, aku mendatangi Rasulullah shallallahu alaihi wasallam untuk melaporkan kepada Beliau mengenai utang bapakku.
Aku berkata kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam: Ya Rasulullah, bapakku telah meninggalkan banyak hutang. Aku sendiri sudah tidak mempunyai apa-apa lagi kecuali yang keluar dari pohon kurma. Akan tetapi pohon kurma itu sudah dua tahun tidak berbuah.
Hal ini sengaja aku sampaikan kepada Rasulullah agar orang yang memiliki piutang tersebut tidak berbuat buruk kepadaku. Kemudian Rasulullah mengajakku pergi ke kebun kurma. Sesampainya disana beliau mengitari pohon kurmaku yang dilanjutkan dengan berdo’a kepada Allah ta'ala. Setelah itu beliau duduk seraya berkata kepadaku, “Ambillah buahnya.” Mendengar perintah Rasulullah shallallahu ala
ihi wasallam tersebut, aku langsung memanjat pohon kurma untuk memetik buahnya yang tiba-tiba berbuah. Buah kurma itu kupetik sampai cukup jumlahnya untuk menutupi utang bapakku, bahkan sampai lebih. (Hadits sahih Bukhari Juz 4 no 780.)

Dan banyak lagi mukjizat-mukjizat lainnya yg tidak kami tuliskan disini, semoga hadits diatas menambah wawasan kita tentang beliau Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, dan bisa menambah kecintaan kita kepada beliau Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

__________­_____________

• MARI JADI ORANG BAIK •

• JAGA IMAN - JAGA SHALAT - JAGA AKHLAQ - TUTUPLAH AURAT •

Tiada ulasan:

Catat Ulasan